• Krajan RT 02 RW 02 desa Karanggedang
  • desa_karanggedang@karanggedang-purworejo.desa.id
INFO
  • Selamat Datang Di Website Desa Karanggedan, Bruno

Semarak Gebyar Kemenangan Desa Karanggedang

17 Agustus 2019 Administrator Berita Desa

KKN – PPM UGM periode II tahun 2019 di Desa Karanggedang menyelenggarakan malam pelepasan sebagai ucapan terimakasih kepada seluruh warga desa. Acara berlangsung pada pukul 20.00 WIB dihadiri oleh para tamu undangan dari BPD, perangkat desa, Ketua RT dan RW, kader PKK, Kader Posbindu, Kader posyandu, serta guru SDN Karanggedang. Selain itu warga turut meramaikan hingga memenuhi pinggir-pinggir lapangan voly di Desa Karanggedang.

Rangkaian acara begitu meriah didahului oleh tari persembahan dari siswi SMP PGRI Bruno yang menampilkan tarian Incling Jangget. Semarak Gebyar Kemenangan ini, selain diharapkan dapat mempererat tali silaturahim, juga mengasah mental adik-adik Desa Karanggedang dan menambah kreatvitas serta keberaniannya untuk berekspresi.

Kurang lebih sepuluh hari sebelum acara, adik-adik SD dan SMP berlatih untuk dapat menyumbangkan pentas pada Gebyar ini bersama mahasiswa KKN – PPM UGM 2019. Diantara pementasannya ialah perkusi dengan alat ember bekas cat tembok oleh sebelas murid SDN Karanggedang. Kemudian pantomim bertema Hari Kemerdekaan dilakoni oleh dua murid, yaitu Alif Zamzami kelas 6 dan Azka kelas 5. Berbagai jenis tarian juga dipentaskan, yakni tari Dolalak Purworejo hasil bimbingan dari Ibu Tusiana guru SDN Karanggedang, ribbon dance dimainkan oleh siswi SMP PGRI Bruno dan Kreasi Laskar Pelangi dari anak-anak perempuan yang dilatih oleh tim mahasiswi KKN-PPM UGM.

Diantara sesi penampilan, pembagian hadiah lomba Hari Kemerdekaan juga dilakukan. Diantaranya lomba karaoke pemuda, lomba voli, lomba kreasi cilok, kebersihan RT, lomba tangkap belut dan lomba anak-anak.

“Disini kami belajar untuk bermasyarakat dan mendalami aplikasi ilmu. Namun lebih dari itu, kami lebih banyak belajar berbagai hal yang tidak dapat kami dapatkan di bangku perkualiahan,” Yusuf Ma’ruf menyampaikan kesannya pada sesi sambutan pelepasan.

 

(Isna Nur Fajria, mahasiswa KKN-PPM UGM 2019)

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar